Categories
Tren di Indonesia

Heboh Aplikasi My Heritage ! Begini Cara Pakainya !

Aplikasi My Heritage – lebih tepatnya pada bulan Maret tahun 2021 sedang booming atau Viral di Media Sosial dalam beberapa waktu ini. Melalui layanan aplikasi yang ditawarkan oleh mereka ini, para pengguna bisa saja membuat foto orang Jadul menjadi bergerak dan seolah-olah tampak Hidup. Yang membuat menariknya lagi, Aplikasi My Heritage ini pada awalnya menjadi Platform Pengecek keturunan keluarga dan juga bukan merupakan aplikasi Deepfake. Layanan utama mereka sebelumnya atas pengujian DNA dan melacak langsung asal usul leluhur dari para penggunanya. 

Sebenarnya, popularitas dari Aplikasi My Heritage ini baru saja mencuat pada bulan Februari. Namun mereka menjadi jauh lebih Booming lagi di Bulan Maret ini dengan memperkenalkan tangkasnet terbaru adanya Fitur Terbaru dalam Platform mereka yang disebutnya sebagai Deep Nostalgia. Nah teknologi dengan bertenaga AI ini sudah dibuat langsung oleh perusahaan Deepfake asal Israel yang bernama D-ID dan akan langsung memproses foto orang Jadul dan akan membuat orang di dalamnya bergerak. 

Menurut Gil Perry yakni salah satu pendiri dari CEO D-ID kepada Jerusalem Post yang dikutip langsung oleh kumparan.com, bahwa Aplikasi ini sendiri memiliki sekitar 8 Format atas pemeragaan berbeda yang sudah diambil langsung dengan aktor berbeda dan sistemnya akan memiliki salah satu yang paling sesuai dengan gambar yang ada. Teknologinya sendiri memungkinkan untuk bisa menganimasikan foto sehingga nantinya bisa terlihat seperti video orang yang ada di depan wajah kami. Disini kami benar-benar memahami betapa sensitifnya hal ini bagi para pengguna yang mengupload foto kerabat yang sudah tidak hidup lagi dan kami benar-benar memastikan bahwa Video ini akan langsung menciptakan perasaan baik [ masih lanjut perkataan dari Gil Perry ]. 

Bagaimana Cara Memakai My Heritage di Android dan iOS ? 

Nah setelah adanya keterangan dari kehadiran aplikasi My Heritage ini, maka selanjutnya kalian harus mencoba memakai aplikasi ini untuk menunjukan kebenaran dari kehadiran aplikasi tersebut. Bagi kalian para pengguna Smartphone Android maupun iOS, maka kalian bisa mengikuti cara mudahnya di bawah ini : 

|1| Download aplikasinya dan login ke dalam aplikasi tersebut. Jika sudah, maka ikuti rules selanjutnya. 

|2| Kalian bisa memulai Upload Foto ke Aplikasi My Heritage dengan cara mengunjungi bagian My Photo di Aplikasi dan mengetuk langsung tanda Plus Oranye di bagian kanan bawah. Disini kalian bisa memilih adanya foto di HP kalian. 

|3| Setelah nantinya foto tersebut kalian pilih dan kalian upload ke dalam aplikasi My Heritage, maka kalian bisa langsung mengaksesnya dari bagian Photos yang ada aplikasinya. Lalu ketuk saja foto yang mana ingin kalian animasikan nantinya. 

|4| Ketuk pada bagian “ MAGIC BALL “ dengan ikon bola bergerak agar nantinya kalian bisa menganimasikan foto tersebut. Jika nantinya foto yang kalian upload ini belum di Enhanced, maka fotonya akan langsung dioptimalkan lebih dahulu oleh Aplikasi dan butuh loading dalam kurun waktu beberapa detik saja. Jika beberapa wajah sudah terdeteksi di foto ini, maka kalian akan langsung diminta untuk memilih mana yang memang ingin dianimasikan [ kami sarankan mengupload 1 foto wajah saja, biar lebih cepat dan mudah ]. Sebab jika ada satu wajah saja yang terdeteksi, maka fotonya akan dianimasikan secara otomatis. Nah proses animasi ini bisa memakan waktu kurang lebih mencapai 20 detik.

|5| Setelah animasi Video ini dibuat, maka Animasi ini akan langsung diputar secara otomatis nantinya. Nah disini kalian bisa ketuk tombol putar untuk bisa memutarnya kembali. 

|6| Bagikan atau kalian bisa Download animasi ke HP kalian dengan cara mengetuk Ikon di bagian kanan atas. 

Bagaimana Cara Memakai Aplikasi Deepfake pada Situs Webnya ? 

Selanjutnya, bagi kalian yang malas mendownload aplikasi My Heritage di Smartphone yang kalian miliki. Maka disini kalian bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi tersebut dalam bentuk Situs Webnya. Seperti : 

|1| Pastikan koneksi internet kalian stabil, lalu masuk saja ke alamat situs Web Myheritage.com/deep-nostalgia yang mudah kalian temukan di Internet. 

|2| Selanjutnya sama saja seperti aplikasi My Heritagenya, disini kalian diminta untuk mengunggah foto dengan kalian Klik Upload Photo dan pilih saja File Foto dari Komputer kalian. 

|3| Seperti biasa, setelah berhasil dalam mengunggah foto tersebut, maka kalian akan diminta untuk mendaftar ke My Heritage secara Gratis. Jika kalian sudah memiliki akun My Heritage dan masuk, pilih saja dibagian Opsi Log in pada bagian antarmuka. 

|4| Disini posisi dari foto kalian akan langsung ditingkatkan secara otomatis untuk benar-benar memastikan adanya animasi yang optimal. Jika gambar menampilkan lebih dari satu wajah, maka disini kalian bisa memilih satu dari wajah individu tersebut yang sudah terdeteksi dalam gambar. Menganimasikan satu wajah dalam sebuah foto biasanya akan membutuhkan waktu antara 10 sampai dengan 20 detik adanya. 

|5| Setelah nantinya Video animasi sudah siap, maka video akan segera mulai untuk bisa diputar. Kalian bisa langsung mengarahkan kursor ke atasnya untuk bisa menjeda video kapan saja. Dan disini kalian juga bisa mengubah animasi foto Jadul itu hanya dengan mengklik bagian Magic Ball yakni sebuah Ikon Bola yang bergerak. 

|6| Jika sudah semua, maka kalian tinggal klik saja tombol pada Tulisan Download Video yang ada di sebelah kiri Video untuk mengunduh langsung ke komputernya. Kalian disini bisa klik Ikon Share yang ada di bawah dengan membagikan foto Deepfakesecara langsung ke Facebook ataupun Twitter. 

Backsound atau Lagu yang Mendukung Hasil Video My Heritage 

Ketika semua video yang kalian inginkan sudah jadi, maka kalian bisa menambahkan satu Backsound atau lagu yang mendukung foto tersebut. Beberapa waktu kami temui ada yang mendukung video tersebut memakai Backsound : Pulang dari Insomniacks yang viral di Tiktok, lalu lagu Rindu dari Andmesh Kamaleng yang viral di Tiktok, dan lagu Mungkin Hari ini Esok atau Nanti yang dibawakan oleh Anneth juga viral di Tiktok untuk bisa kalian gunakan dalam video yang kalian buat ini ! 

> Lagu Pulang : tepat keberasa sekali ketika kalian sedang mengedit menggunakan lagu ini pas lirik “ Tolong…… Tolonglah Pulang, Ku Rindu Wajahmu…. Senyum mu yang sudah Hilang…. “ kalau kalian menghayati, pasti kalian akan mengeluarkan sedikit air mata pertanda kangen kalian telah keluar dan tersampaikan. 

> Lagu Rindu : lalu bisa juga nih mengedit dengan menggunakan lagu dari Andmesh “ Kuingin…. Saat ini engkau, ada disiniiiiiiii… tertawa bersamaku seperti dulu lagi… walau hanya sebentar Tuhan Tolong Kabulkanlah, Bukannya diri ini tak terima kenyatannnn… Hari ini Hanya RINDU ! “ … 

> Lagu Mungkin Hari ini Esok atau Nanti : ini dia nih yang viral semenjak kejadian viral jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ.. Liriknya mengandung makna mendalam tepat di bagian “ Mungkin Hari ini, Hari Esok atau Nantiiii…. Berjuta memori .. “ kalian lihat sendiri deh, biar terasa Fellnya ya guys..